Royhle Flight Academy – Filipina

Royhle Flight Academy merupakan sekolah penerbangan yang terletak di Filipina dan telah berdiri sejak tahun 2013. Termasuk ke dalam salah satu sekolah penerbangan yang menjadi favorit di kalangan calon siswa, tentunya tak ketinggalan para siswa Indonesia. Masuk ke dalam jajaran sekolah favorit tak lantas membuat sekolah ini hanya berdiam ditempat saja. Sederet fasilitas pun dikembangkan dan diberikan kepada siswanya untuk menunjang dalam peningkatan kualitas kemampuan siswa. Fasilitas yang terdiri atas simulator Redbird FMX, simulator elite PI-135, Cessna 152, Piper Seneca, Cessna 182, Cessna 152, Cessna 172, Piper Navajo, dan Baron 55. Lokasi dari sekolah penerbangan ini pun terdapat di Bandara Sibulan, Dumaguete, Filipina. Bandara ini termasuk ke dalam bandara komersil namun lalu lintas tidak terlalu padat dan hal ini cukup menguntungkan para siswa sebab akan mendapatkan pengalaman berkomunikasi dengan petugas ATC. Dengan demikian membuat setiap siswanya merasakan seakan melakukan penerbangan nyata.
  • Lisensi: PPL,CPL, IR, MER dan lain sebagainya Note: Kejelasan lebih lanjut dapat dilihat melalui rincian program
  • Biaya: ± 720 Juta
  • Jam Terbang: ± 242 jam
  • Lokasi:

Program Sekolah Royhle Flight Academy

Royhle Flight Academy menyediakan 6 program pembelajaran dengan materi pembelajaran yang berbeda. Berikut program Royhle Flight Academy yang tersedia antara lain:

PPL Courses

Private pilot course merupakan program pembelajaran yang paling dasar dan wajib untuk dimiliki oleh setiap calon pilot. Ketika siswa yang lulus dari program akan ini akan mendapatkan sebuah lisensi. Namun, lisensi ini hanya dapat digunakan pada pesawat mesin tunggal dan keadaan non komersial atau kepentingan pribadi.

Dengan demikian pilot tidak diperkenankan untuk membawa penumpang ketika melakukan penerbangan. Peraturan yang wajib ditaati oleh para pilot yang memiliki PPL yaitu penerbangan hanya diizinkan ketika kondisi penerbangan sesuai Visual Flight Rules (VFR).

Para calon siswa yang akan mengambil program ini harus memenuhi beberapa persyaratan yang terdiri atas:

  1.     Setidaknya berusia 16 tahun
  2.     Memiliki catatan kesehatan yang dikeluarkan secara langsung oleh CAAP. Hasil yang didapatkan berupa lisensi kesehatan tingkat 2
  3.     Memiliki sertifikat bahasa inggris yang disetujui oleh CAAP

Dalam program pelatihan yang diadakan para siswa akan menerima 100 jam kelas pendidikan (teori) serta 40 jam terbang (Cessna 152) dengan durasi pelatihan selama 4 bulan.

CPL Courses

Commercial pilot course merupakan lanjutan pembelajaran dari private pilot course. Ketika siswa telah mendapatkan lisensi dari program ini maka siswa tersebut diizinkan untuk menerbangkan pesawat mesin tunggal secara komersial. Dengan demikian pilot diperbolehkan untuk membawa penumpang. Terdapat pengecualian dalam penggunaan lisensi ini dimana pilot tidak boleh membawa awak pesawat saat mengendarai pesawat ini

Dalam program pelatihan yang diadakan para siswa akan menerima 265 jam kelas pendidikan (teori) serta 150 jam terbang (Cessna 152 & Cessna 172) dengan durasi pelatihan selama 9 bulan.

Instrument Rating

Program pembelajaran yang bertujuan untuk memenuhi kualifikasi dari seorang pilot terhadap penerbangan jalur instrument flight rule (IFR). Maksud dari jalur instrument flight rule (IFR) yaitu kemampuan seseorang menerbangkan pesawat di dalam kondisi tertentu, contohnya penerbangan yang berlangsung di dalam awan.

Dalam program pelatihan yang diadakan para siswa akan menerima 20 jam kelas pendidikan (teori) serta 40 jam terbang (Cessna 172) dengan durasi pelatihan selama 3 bulan.

Multi Engine Rating

Multi engine course merupakan program pembelajaran yang bertujuan untuk pemenuhan kualifikasi pilot terhadap penerbangan pesawat mesin ganda. Tak hanya itu saja dalam program ini para siswa diajarkan untuk mengambil keputusan sendiri dalam proses pelatihan penerbangan. Tujuan dari proses pembelajaran tersebut agar para siswa dapat melakukan mempertajam kemampuan memutuskan saat penerbangan berlangsung.

Dalam program pelatihan yang diadakan para siswa akan menerima 40 jam terbang dengan durasi pelatihan selama 1 bulan.

Flight Instructor Courses

Pada program pembelajar ini ditujukan bagi siswa yang akan menjadi seorang instruktur. Program ini mengajarkan siswanya untuk mendemonstrasikan pedoman terhadap pra-penerbangan serta pasca penerbangan, prosedur penerbangan dan maneuver penerbangan. Tak hanya itu saja siswa program ini juga diajarkan untuk menilai kinerja siswa, kesalahan hingga memperbaiki kesalahan tersebut (jika perlu).

Dalam program pelatihan yang diadakan para siswa akan menerima 30 jam kelas pendidikan (teori) serta 30 jam terbang (Cessna 152, right seat) dengan durasi pelatihan selama 3 bulan.

Airline Transport Pilot Theory (ATPL) Course

Airline Transport Pilot License (ATPL) merupakan lisensi yang wajib dimiliki untuk menjadi kapten pesawat di maskapai penerbangan. Lisensi ini menandakan pilot tersebut telah memenuhi sederet kualifikasi yang dibutuhkan pilot dalam menerbangkan pesawat komersil. Dengan demikian pilot yang memiliki lisensi ini diizinkan untuk mengendarai pesawat mesin ganda dan memiliki kru dengan jumlah minimal 2 orang. ATPL yang diterima oleh siswa Royhle Flight Academy telah disetujui dan sesuai otoritas CAAP.

Kelebihan dan Kekurangan Bandung Pilot Academy

kelebihan sekolah pilot
  • Program pendidikan yang disediakan oleh Royhle Flight Academy telah disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan penerbangan. Dengan demikian hal tersebut akan mempermudah jalan para lulusannya untuk memenuhi persyaratan pendaftaran kerja.
  • Sederet fasilitas pun diberikan dengan tujuan untuk menunjang peningkatan kualitas dari para siswanya.
  • Lokasi pelatihan penerbangan berada di bandara komersil. Hal ini menguntungkan para siswanya karena dapat berkomunikasi dengan petugas ATC. Dengan demikian para siswa memiliki pengalaman penerbangan dengan kondisi lingkungan yang nyata.
  • Siswa yang datang dari berbagai belahan dunia membuat para siswanya memiliki jaringan koneksi yang luas terutama terhadap alumni.
  • Akomodasi penerbangan selalu dilakukan perawatan berkala agar para siswa Royhle Flight Academy dapat menerbangkan pesawat dengan kondisi yang aman.
kekurangan sekolah pilot
  • Biaya yang dikeluarkan mengikuti mata uang Filipina. Dengan demikian fluktuasi harga dalam bentuk rupiahnya tidak bisa ditentukan dengan jelas.
  • Lisensi yang diberikan berupa lisensi asing sehingga siswa yang memiliki lisensi ini harus mengkonversikannya jika ingin melakukan penerbangan di wilayah Indonesia.

Our Recommendation

Royhle Flight Academy menjadi sekolah penerbangan yang direkomendasikan. Alasannya yaitu program pendidikan yang diberikan oleh pihak akademi telah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan demikian para siswa tidak perlu mengkhawatirkan mengenai pemenuhan persyaratan yang ada. Tak hanya itu saja memberikan sederet fasilitas yang diberikan sangat menunjang para siswanya agar dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri.

Pendaftaran Segera

Segera daftarkan diri anda ke sekolah Royhle Flight Academy. Hubungi kami untuk mendapat syarat pendaftaran / ujian.

 

Pendampingan

Yup, kami akan mendampingi – termasuk menjemput bandara dan mengantar jika Anda berasal dari luar Jakarta

Menghemat Biaya Anda

Biaya pendaftarannya sama dengan mendaftar langsung – sebaliknya kami akan menjemput Anda dsb. Kami menghemat biaya Anda.

Hubungi Kami

Pendaftaran Siswa baru untuk Bandung Pilot Academy sudah di buka.

Hubungi kami sekarang juga
FlightSchoolConnect.co.id
Jl. HM. Ashari 52 – Cibinong – Bogor.
Email: [email protected]

Telp./WA: 0812-6988-6575