Deraya Flying School – Jakarta

Deraya Flying School merupakan sekolah penerbangan yang telah berdiri sejak tahun 1972 oleh Ibu Siti Rahayu Sumadi. Akademi penerbangan ini berfokus pada pelatihan penerbangan dan instruktur. Deraya Flying School telah menjadi akademi penerbangan yang menghasilkan banyak alumni sepanjang sekolah ini beroperasi. Dalam perjalanannya, Deraya Flying School tetap mempertahankan kualitasnya dengan sejumlah fasilitas. Fasilitas tersebut terdiri atas program pelatihan, lokasi pelatihan, pesawat latih penerbangan serta simulator. Lokasi penerbangan yang disediakan oleh pihak akademi berada di Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Tunggul Wulung (Cilacap), dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang). Home base dari keseluruhan pendidikan yang diterima siswa berada di Jakarta. Sederet fasilitas lainnya yang disediakan terdiri atas Frasca 142, Redbird MCX, Cessna 172, Cessna 172S, Piper Warrior II, dan Piper Seneca III.
  • Lisensi: PPL,CPL, IR, MER dan lain sebagainya Note: Kejelasan lebih lanjut dapat dilihat melalui rincian program
  • Biaya: ± 195 Juta
  • Jam Terbang: 160 jam
  • Lokasi:

Program Sekolah Deraya Flying School

Deraya Flying School menyediakan 5 program sekolah dengan pembiayaan dan materi pembelajaran yang berbeda. Berikut program Deraya Flying School yang tersedia antara lain:

Full Program

Deraya Flying School memberikan program pendidikan secara lengkap bagi calon siswanya dan telah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan penerbangan. Program tersebut terdiri atas:

  •       Private Pilot License (PPL)

Sebuah lisensi paling dasar yang dimiliki pilot. Lisensi ini hanya bisa digunakan pada pesawat mesin tunggal dan keadaan non komersial. Dengan demikian pilot tidak diperkenankan untuk membawa penumpang ketika melakukan penerbangan.

Peraturan yang wajib ditaati oleh para pilot yang memiliki PPL yaitu penerbangan hanya diizinkan ketika kondisi penerbangan sesuai Visual Flight Rules (VFR). Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan kelas pendidikan (teori) sebanyak 261 jam, simulator sebanyak 15 jam, dan latihan penerbangan sebanyak 50 jam.

  •       Commercial Pilot License (CPL)

Commercial pilot license termasuk ke dalam lisensi dasar penerbangan. Lisensi ini dapat digunakan pilot untuk menerbangkan pesawat mesin tunggal secara komersial. Dengan demikian pilot diperbolehkan untuk membawa penumpang.

Terdapat pengecualian dalam penggunaan lisensi ini dimana pilot tidak boleh membawa awak pesawat saat mengendarai pesawat ini. Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan kelas pendidikan (teori) sebanyak 314 jam, simulator sebanyak 15 jam, dan latihan penerbangan sebanyak 100 jam.

  •       Instrument Rating (IR)

Sertifikasi yang digunakan pilot untuk memenuhi kualifikasi penerbangan jalur instrument flight rule (IFR). Maksud dari jalur instrument flight rule (IFR) yaitu kemampuan seseorang menerbangkan pesawat di dalam kondisi cuaca tertentu, contohnya penerbangan yang berlangsung di dalam awan. Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan simulator sebanyak 15 jam dan latihan penerbangan sebanyak 10 jam.

Private Pilot License

Sebuah lisensi paling dasar yang dimiliki pilot. Lisensi ini hanya bisa digunakan pada pesawat mesin tunggal dan keadaan non komersial. Dengan demikian pilot tidak diperkenankan untuk membawa penumpang ketika melakukan penerbangan.

Peraturan yang wajib ditaati oleh para pilot yang memiliki PPL yaitu penerbangan hanya diizinkan ketika kondisi penerbangan sesuai Visual Flight Rules (VFR). Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan kelas pendidikan (teori) sebanyak 261 jam, simulator sebanyak 15 jam, dan latihan penerbangan sebanyak 50 jam.

Biaya pendidikan yang harus siswa keluarkan untuk mengambil program ini sebesar Rp 295.000.000

CPL + Instrument Rating

Commercial pilot license termasuk ke dalam lisensi dasar penerbangan. Lisensi ini dapat digunakan pilot untuk menerbangkan pesawat mesin tunggal secara komersial. Dengan demikian pilot diperbolehkan untuk membawa penumpang. Terdapat pengecualian dalam penggunaan lisensi ini dimana pilot tidak boleh membawa awak pesawat saat mengendarai pesawat ini.

Siswa yang mengambil program ini akan mendapatkan instrument rating. Instrument rating merupakan lisensi yang penting bagi seorang pilot. Instrument rating menandakan pilot tersebut telah memenuhi kualifikasi untuk mengendarai pesawat dengan kondisi tertentu terutama Jalur IFR. Dengan demikian pilot dapat diizinkan dan leluasa mengendarai pesawat dengan kondisi tertentu. Informasi tambahan bahwa instrument rating merupakan syarat tambahan bagi seorang pilot untuk mencapai standar internasional.

Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan kelas pendidikan (teori) sebanyak 314 jam, simulator sebanyak 30 jam, dan latihan penerbangan sebanyak 110 jam. Biaya pendidikan yang harus siswa keluarkan untuk mengambil program ini sebesar Rp 560.000.000.

Instrument Rating

Instrument rating digunakan pilot untuk memenuhi kualifikasi penerbangan jalur instrument flight rule (IFR). Maksudnya yaitu kemampuan seseorang menerbangkan pesawat di dalam kondisi cuaca tertentu, contohnya penerbangan yang berlangsung di dalam awan.

Instrument rating merupakan lisensi yang sangat penting untuk seorang pilot agar dapat diizinkan terbang dengan kondisi cuaca tertentu. Informasi tambahan bahwa instrument rating merupakan syarat tambahan bagi seorang pilot untuk mencapai standar internasional.

Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan kelas pendidikan (teori) sebanyak 314 jam (Gabungan dengan CPL), simulator sebanyak 15 jam, dan latihan penerbangan sebanyak 10 jam. Biaya pendidikan yang harus siswa keluarkan untuk mengambil program ini sebesar Rp 103.000.000.

Multi Engine

Multi Engine Rating merupakan lisensi yang menyatakan pemenuhan kualifikasi dari sang pilot. Dengan demikian pilot yang memiliki lisensi ini diizinkan untuk menerbangkan pesawat mesin ganda.

Selama masa pendidikan berlangsung siswa mendapatkan kelas pendidikan (teori) sebanyak 32 jam, simulator sebanyak 15 jam, dan latihan penerbangan sebanyak 10 jam. Biaya pendidikan yang harus siswa keluarkan untuk mengambil program ini sebesar Rp 147.000.000.

Calon siswa yang akan mendaftarkan diri di Deraya Flying School harus membayar sejumlah biaya administrasi sebesar Rp 6.000.000

Kelebihan dan Kekurangan Bandung Pilot Academy

kelebihan sekolah pilot
  • Deraya Flying School menyediakan asrama dan sejumlah fasilitas lainnya disetiap tempat pelatihan.
  • Memiliki jaringan kuat antar alumni, tidak hanya lokal saja tetapi luar negeri pun ikur berkontribusi.
  • Keseluruhan program yang disediakan oleh Deraya Flying School sesuai standar yang diminta oleh setiap perusahaan penerbangan.
  • Pihak akademi menyediakan cicilan bagi para siswanya.
kekurangan sekolah pilot
  • • Deraya Flying School hanya menyediakan program wajib saja. Dengan demikian bagi siswa yang ingin mengambil program tambahan guna meningkatkan kualitasnya harus melalui akademi lainnya.

Our Recommendation

Deraya Flying School menjadi sekolah terbaik dan rekomendasi bagi para calon pilot. Alasan utamanya yaitu akademi penerbangan ini menyediakan sejumlah program pendidikan yang telah disesuaikan dengan permintaan perusahaan penerbangan. Dengan demikian perusahaan tidak perlu khawatir terhadap para lulusan Deraya Flying School sebab lulusan akademi ini telah siap untuk bekerja. Tak hanya itu ikatan kuat dari alumni Deraya Flying School menjadi jalan bagi para generasi selanjutnya mendapatkan pekerjaan.

Pendaftaran Segera

Segera daftarkan diri anda ke sekolah Deraya Flying School. Hubungi kami untuk mendapat syarat pendaftaran / ujian.

 

Pendampingan

Yup, kami akan mendampingi – termasuk menjemput bandara dan mengantar jika Anda berasal dari luar Jakarta

Menghemat Biaya Anda

Biaya pendaftarannya sama dengan mendaftar langsung – sebaliknya kami akan menjemput Anda dsb. Kami menghemat biaya Anda.

Hubungi Kami

Pendaftaran Siswa baru untuk Bandung Pilot Academy sudah di buka.

Hubungi kami sekarang juga
FlightSchoolConnect.co.id
Jl. HM. Ashari 52 – Cibinong – Bogor.
Email: [email protected]

Telp./WA: 0812-6988-6575